Senin, 10 Desember 2012

Messi Pecahkan Rekor Muller

Lionel Messi akhirnya resmi memecahkan rekor Gerd Muller untuk jumlah gol terbanyak yang pernah dicetak dalam satu tahun kalender.
Bintang tim nasional Jerman dan Bayern Munich, Gerd Muller, berhasil menjaringkan 85 gol di tahun 1972. Namun, bintang Barcelona, Lionel Messi, kini sudah menciptakan 86 gol setelah mencetak dua gol melawan Real Betis.

Ia membuka keran golnya pada menit ke-16 setelah berhasil melewati pertahanan Betis sebelum menaklukkan kiper Betis. Gol keduanya lahir sembilan menit kemudian, tepatnya menit ke-25, setelah Andres Iniesta memberikan umpan yang nyaris sempurna untuk menghantam tuan rumah.

Pemain asal Argentina ini sebelumnya dikhawatirkan tidak dapat bermain melawan Betis setelah mengalami cedera lutut saat melawan Benfica pada pertandingan Liga Champions.

Namun, ia mampu berlatih bersama rekan satu timnya pada Sabtu (8/12) setelah melakukan pemulihan secara cepat dan masuk ke dalamstarting eleven untuk lanjutan kompetisi La Liga ketika bertandang ke kota Sevilla.

Bulan lalu, Messi berhasil melewati rekor legenda Brasil, Pele, yang menceploskan 75 gol pada tahun 1958 saat masih bermain untuk Santos.

“Rekor Leo sangat spektakuler. Hal ini spektakuler jika Anda melihat ia mencetak begitu banyak gol. Beberapa pemain mencapai jumlah golnya dalam tujuh atau delapan musim, ia melakukannya dalam satu musim. Dan sebagian besar golnya adalah gol yang hebat,” ujar pelatih Barcelona, Tito Vilanova.








Suka Dengan Artikel Ini ?

0 komentar "Messi Pecahkan Rekor Muller", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar

 
 
Copyright © 2013. AWASIP - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com