Jumat, 21 Desember 2012

RANCANGAN PONSEL PERTAMA GOOGLE MIRIP BLACKBERRY


Sebelum sistem operasi Android ada, Google telah bermimpi punya ponsel sendiri. Pada 2006, Google telah merancang sebuah ponsel yang ternyata mirip dengan smartphone BlackBerry besutan Research In Motion (RIM).

Dalam kasus hukum gugatan Oracle kepada Google terkait penggunaan lisensi tampilan antarmuka pemrograman aplikasi (Application Programming Interface-API) Java, Google menyerahkan dokumen ke pengadilan yang salah satunya berisi prototipe ponsel pertama Google.

Kala itu Google ingin membuat ponsel dengan sistem operasi open source. Keyboard-nya didesain dengan susunan Qwerty. Tombol-tombolnya dibuat cembung berbentuk bulat-bulat.

Google mengajak perusahaan operator seluler AS, T-Mobile, untuk memberi layanan internet data unlimited, agar layanan Google macam GMail dan Google Map bisa diakses dari ponsel tersebut.

Ponsel Google itu rencananya diperkuat prosesor berarsitektur ARM dengan clock speed 200MHz, RAM 64MB, Bluetooth, QVGA display 16-bit clolor, dan kamera 2MP.

Namun, rencana merilis ponsel Google tak kunjung terealisasi. Ponsel dengan sistem operasi Android dari Google akhirnya pertama kali diadopsi oleh vendor asal Taiwan HTC pada 22 Oktober 2008, dengan harga 179 dollar AS.





Suka Dengan Artikel Ini ?

0 komentar "RANCANGAN PONSEL PERTAMA GOOGLE MIRIP BLACKBERRY", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar

 
 
Copyright © 2013. AWASIP - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com