Jumat, 21 Desember 2012

SEMAKIN BESAR PAYUDARA, SEMAKIN BERACUN


Ladies, banggakah kalian dengan ukuran payudara yang besar? Peneliti Amerika justru memperingatkan bahwa semakin besar payudara maka semakin tinggi risiko kanker payudaranya.

Biasanya, ukuran payudara wanita akan semakin membesar sesuai dengan pertambahan usia. Namun, sebagian wanita justru mengalami perubahan ukuran cup bra karena kenaikan berat badan yang berkaitan dengan peningkatan risiko kanker payudara setelah menopause.

Payudara yang lebih besar menempatkan perempuan pada paparan polutan yang lebih tinggi karena badan menyimpan bahan kimia beracun di jaringan lemak.

Semakin besar ukuran cup bra, maka semakin besar jaringan lemak untuk menyimpan bahan kimia beracun, seperti merkuri dan polychlorinated biphenyls (PCBs).

Parahnya, banyak wanita yang tak sadar mengenai hal ini. Peneliti memperingatkan b`hwa bahan kimia beracun tersebut yang disimpan dalam jaringan payudara bisa ditransfer kepada anak melalui menyusui ASI.

"Menyusui ternyata merupakan cara yang sangat efisien untuk mentransfer limbah industri masyarakat ke generasi berikutnya. Payudara kita menyerap polusi dan membawa beban kesalahan yang telah kita buat," ungkap Florence William, penulis buku "Breasts: A Natural and Unnatural History", seperti dilansir melalui Medicaldaily (11/6).

Kanker payudara tak hanya mengancam para wanita berusia matang, namun juga para ABG putri. Kebanyakan anak perempuan jaman sekarang mengalami masa puber jauh lebih dini dibanding di era ibunya. Puberitas dini dikenal sebagai salah satu faktor risiko kanker payudara.




Suka Dengan Artikel Ini ?

0 komentar "SEMAKIN BESAR PAYUDARA, SEMAKIN BERACUN", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar

 
 
Copyright © 2013. AWASIP - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com