Selasa, 29 Januari 2013

Kasus Narkoba Raffi Ahmad Bikin Pusing BNN





Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) terus mengembangkan penyelidikan dari kasus pesta narkoba Raffi Ahamd Cs. Bahkan BNN juga melibatkan Kementrian Kesehatan dan BPOM.

Menurut Sumirat Dwiyanto, Kabag Humas BNN dari hasil penyelidikan BNN menemukan zat baru yakni MDMC (methilen dioksi met cathinone), untuk itu BNN perlu berkoordinasi dengan Kementrian Kesehatan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Dua orang positif menggunakan zat baru. Sekarang sedang dilakukan koordinasi dengan Kemenkes dan BPOM karena ini memang zat turunan. Namanya kimia pasti mudah dipecah unsur-unsurnya, akan dijelaskan lebih lanjut setelah kita dapat hasil dari Kemenkes dan BPOM," paparnya kepada wartawan di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (29/1).

Sumirat menuturkan koordinasi dengan Kemenkes dan BPOM itu guna mengetahui apakah zat baru itu termasuk zat berbahaya jenis narkoba atau bukan.

"Bukan narkoba jenis baru, tapi zat baru. Sekarang sedang dikoordinasikan apakah dia bisa seperti apa, masih koordinasi juga dengan ahli farmakolog," ujarnya. [irv]



Sumber:
Suka Dengan Artikel Ini ?

0 komentar "Kasus Narkoba Raffi Ahmad Bikin Pusing BNN", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar

 
 
Copyright © 2013. AWASIP - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com